Ketentuan Pengiriman Ekspedisi di MAMASOUL

MAMASOUL, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman belanja online yang aman, nyaman, dan memuaskan. Untuk pengiriman produk, kami bekerja sama dengan dua ekspedisi terpercaya, yaitu Lion dan JNE, untuk memastikan barang yang Anda pesan sampai dengan tepat waktu dan dalam kondisi baik. Di bawah ini adalah ketentuan terkait penggunaan ekspedisi Lion dan JNE, serta proses pengiriman nomor resi yang akan dikirimkan melalui email kepada pelanggan.

  1. MAMASOUL menyediakan dua pilihan ekspedisi untuk pengiriman produk kepada pelanggan, yaitu:
  • Lion: Layanan ekspedisi yang menyediakan berbagai pilihan pengiriman dengan tarif yang terjangkau dan waktu pengiriman yang cukup cepat.
  • JNE: Ekspedisi yang dikenal luas di Indonesia dengan layanan pengiriman yang andal dan berbagai pilihan pengiriman sesuai kebutuhan pelanggan.
  1. Proses Pengiriman dan Pengaturan Ekspedisi

Setelah Anda melakukan pemesanan dan pembayaran, tim MAMASOUL akan segera memproses pesanan Anda. Pada tahap ini, produk yang Anda pesan akan dikemas dan disiapkan untuk pengiriman. Setelah barang siap dikirim, kami akan memilih salah satu ekspedisi yang tersedia (Lion atau JNE), tergantung pada lokasi pengiriman dan ketersediaan layanan.

  1. Pengiriman Nomor Resi via Email

Untuk memberikan Anda informasi yang transparan mengenai status pengiriman, MAMASOUL akan mengirimkan nomor resi pengiriman melalui email & No WhatsApp,  Nomor resi ini adalah bukti bahwa barang telah dikirimkan, dan Anda dapat melacak status pengiriman secara real-time.

Prosedur Pengiriman Nomor Resi:

  • Setelah pesanan Anda diproses dan dikirimkan melalui Lion atau JNE, kami akan segera mengirimkan email kepada Anda yang berisi nomor resi dan informasi pengiriman lainnya.
  • Nomor resi yang dikirimkan bisa langsung digunakan untuk melacak status pengiriman barang di website resmi ekspedisi yang dipilih (Lion atau JNE).
  • Jika Anda tidak menerima email yang berisi nomor resi dalam waktu 24 jam setelah pengiriman, harap segera menghubungi customer service MAMASOUL untuk bantuan lebih lanjut.
  1. Waktu Pengiriman
  • Lion: Waktu pengiriman dengan Lion dapat bervariasi tergantung pada lokasi tujuan. Pengiriman umumnya memakan waktu antara 1 hingga 5 hari kerja.
  • JNE: Waktu pengiriman dengan JNE juga tergantung pada lokasi tujuan dan jenis layanan yang dipilih. Layanan reguler biasanya memakan waktu antara 2 hingga 5 hari kerja.

Kami selalu berusaha untuk memastikan bahwa pengiriman dilakukan tepat waktu, namun faktor-faktor seperti cuaca atau situasi darurat lainnya dapat memengaruhi waktu pengiriman.

  1. Biaya Pengiriman

Biaya pengiriman semua ditanggung oleh MAMASOUL atau FREE Onkir keseluruh Indonesia.

  1. Pengiriman Ke Luar Kota dan Internasional

Untuk pengiriman ke luar kota atau wilayah terpencil, kami menggunakan layanan dari kedua ekspedisi tersebut yang memiliki jaringan luas. Pengiriman internasional juga dapat dilakukan dengan ekspedisi yang memiliki layanan pengiriman internasional, namun untuk ini, Anda harus mengonfirmasi terlebih dahulu dengan tim customer service terkait biaya dan waktu pengiriman.

  1. Tanggung Jawab Pengiriman

MAMASOUL bekerja sama dengan Lion dan JNE untuk memastikan barang sampai dengan selamat. Namun, apabila terjadi masalah dalam pengiriman seperti kehilangan barang atau keterlambatan, MAMASOUL akan membantu Anda menghubungi pihak ekspedisi untuk penyelesaian masalah tersebut. Untuk kerusakan atau kehilangan barang, Anda bisa mengajukan klaim sesuai dengan prosedur yang berlaku di masing-masing ekspedisi.

  1. Pengembalian dan Penukaran Barang

Jika Anda menerima barang yang rusak atau tidak sesuai dengan pesanan, Anda berhak untuk mengajukan pengembalian atau penukaran barang. Proses ini dapat dilakukan dengan menghubungi customer service MAMASOUL dalam waktu 7 hari setelah barang diterima. Kami akan memproses pengembalian barang yang rusak dan mengatur pengiriman ulang sesuai dengan kebijakan pengembalian yang berlaku.

  1. Kontak dan Bantuan

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang pengiriman, nomor resi, atau masalah terkait ekspedisi, Anda dapat menghubungi tim customer service kami melalui email di mamasoulindonesia1@gmail.com atau melalui WhatsApp Customer Service kami yang tersedia di situs kami.